Wow! Kamu Wajib Tahu, 6 Jenis Printer Canggih Ini Hadir dengan Konsep Keren dan Unik!

Printer merupakan salah satu perangkat keras yang sangat penting dan banyak digunakan untuk berbagai keperluan kantor, kuliah, sekolah bahkan digunakan untuk berbagai macam jenis keperluan administrasi lainnya. Saat ini printer memang menjadi suatu benda yang sangat wajib dimiliki oleh setiap orang. Apalagi jika kamu seorang pelajar atau mahasiswa yang sedang menyusun tugas akhir dan skripsi pasti sangat membutuhkan sebuah printer.

Sama seperti komputer, laptop dan gadget lainnya, printer juga mengalami perkembangan teknologi yang semakin pesat. Bahkan saat ini printer juga sudah dirancang sesuai kebutuhan dengan berbagai kelebihan yang lebih canggih dibanding printer biasa. Akan tetapi kamu juga harus tahu guys, bahwa selain sudah di desain dengan teknologi canggih ternyata saat ini printer juga sudah dibuat dengan beberapa konsep yang sangat unik dan keren lho! Penasaran? Yuk, langsung saja lihat ulasannya dibawah ini!

 

  1. Rolling Printer

 

Kamu pasti sering dibuat bingung jika ingin membeli printer tapi takut tidak cukup ruang untuk menaruhnya karena kondisi kosan yang kecil dan sempit? Sekarang kamu nggak usah khawatir lagi, karena jenis printer yang satu ini nggak akan memakan ruang banyak di meja belajar kamu. Seperti dikutip dari situs yankodesign, Rolling printer merupakan sebuah printer yang dirancang oleh Kim Tae Jin dengan memiliki desain yang mungil dari printer pada umumnya.

Selain itu kamu juga bisa menggantungnya di dinding kamar kos, sangat unik bukan?  Yang membedakan Rolling printer dari printer original atau printer pada umumnya adalah printer jenis ini menggunakan kertas roll A4 yang akan dimasukan ke dalam tabung printer tersebut.

  1. Pencil Printer

 

Seringkali dibuat kesal dengan kesalahan print di draft awal dan terkadang ada keinginan untuk bisa dihapus? Well, Pencil printer ini adalah jawaban yang tepat! Wah, kok bisa? Jelas bisa! karena printer ini benar – benar telah memakai grafit pencil sebagai pengganti tinta katridnya. Tapi kamu pasti dibuat bingung cara menggunakannya bukan? Tenang, kamu hanya cukup memasukkan ujung pensil ke prot yang sudah tersedia, lalu printer akan secara otomatis memisahkan grafit dan kayu dari pensil.

Grafit yang sudah terpisah dari kayu pensil akan berfungsi menjadi pengganti tinta. Nah, jika terjadi kesalahan dalam file setelah di print, kamu hanya tinggal memasukan kertasnya kembali ke dalam printer. Sehingga tulisan yang ada file milikmu akan dihapus dengan penghapus karet yang sudah tersedia di dalam printer dan disaat bersamaan hasil print yang terbaru akan kamu dapatkan.

 

  1. Stickpop Printer

Selanjutnya ada stickpop printer yang dirancang untuk beberapa orang yang malas harus ke rental print atau untuk orang – orang yang tidak ingin ribet. Printer ini memiliki ukuran yang sangat fleksibel yang bisa dibawa kemana pun. Selain itu, dengan menggunakan stickpop printer kamu juga tidak perlu lagi mencari – cari colokan listrik ketika ingin memakainya. Kamu hanya cukup memastikan baterai printer selalu dalam keadaan penuh sebelum keluar rumah atau bepergian.

 

  1. Pen Printer

Nah, jika tadi kita sudah membahas pensil printer maka kali ini ada printer yang menggunakan pena atau pulpen. Pen Printer ini juga salah satu printer rancangan Kim Tae jin dan Kim Su in yang bisa digunakan hanya dengan memasukan pulpen dengan berbagai ukuran ke dalam tabungnya.

Karet yang ada di dalam tabung tersebut akan menyesuaikan ukurannya secara otomatis dengan bentuk pulpennya, kemudian kamu bisa mencetak dokumen yang dibutuhkan. Dengan bentuknya yang sangat mungil dibanding printer biasa lainnya, jenis printer ini akan sangat mudah digunakan dan dibawa kemana saja.

  1. Tanning Printer

Next, ada printer yang jauh lebih keren lagi dari printer – printer di atas yaitu, Tanning Printer. Tanning printer adalah sebuah teknologi printer yang memakai energi panas matahari yang dijadikan sebagai energi untuk menyalakan printer sekaligus mencetak dokumen yang kamu butuhkan. Uniknya lagi, kamu tidak perlu lagi memakai tinta katrid atau tinta printer lainnya, karena jenis printer ini bisa mencetak banyak dokumen hanya dengan energi panas sinar matahari. Tapi kamu harus tahu, bahwa printer Tanning ini tidak bisa mencetak dokumen yang berwarna.

 

  1. Printer Bluetooth

sumber : Shopee.co.id

Nah, jenis printer portable ini nggak kalah canggih dari printer – printer di atas loh guys! Yups, namanya printer bluetooth atau portable thermal printer. Kalau printer di atas bisa digunakan oleh para mahasiswa, pelajar, bahkan orang kantoran lain halnya dengan printer bluetooth ini. Karena printer ini merupakan jenis printer yang biasa digunakan oleh beberapa pekerjaan yang membutuhkan hasil cetak yang cepat seperti, mencetak label barcode, kasir, daftar harga dan lainnya.

Kelebihan lain dari printer bluetooth ini juga bisa kamu jadikan sebagai barcode printer karena memang salah satu fungsinya bisa mencetak label barcode untuk keperluan tertentu. Selain memiliki bentuk yang portable dan mudah dibawa kemana saja, printer ini juga memiliki harga yang pricely dibanding printer pada umumnya. Keren kan?

Well, dari keenam pilihan printer canggih dan unik di atas kira – kira mana yang lebih kamu sukai?

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *