Tips Pintar Belanja di Online Shop agar Tidak Boros

Online shop dengan berbagai kemudahan yang ditawarkan pastinya membuat banyak orang tergoda untuk terus memanfaatkannya. Namun apabila terus mengikuti keinginan untuk terus berbelanja pastinya akan membuat Anda boros. Tenang saja, berikut ada beberapa tips pintar belanja secara online agar tidak boros seperti berikut.

  1. Hindari Belanja di Pagi Hari

Tips pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan menghindari berbelanja di pagi hari. Kenapa begitu? Pasti banyak dari Anda yang bertanya-tanya tentang hal tersebut. Mungkin belum banyak yang tahu bahwa situs belanja online seringkali memasarkan produk yang ditawarkan di pagi hari atau pada jam-jam sibuk yang biasanya di pagi hari.

Percayalah, apabila Anda melakukan belanja di pagi hari maka uang yang dikeluarkan akan lebih banyak lagi. Hal ini biasanya bisa terjadi karena banyak orang yang tidak sadar dengan pengeluarannya sendiri ketika belanja di pagi hari. Apalagi ditambah dengan begitu banyaknya produk yang ditawarkan di momen pagi hari. Pastinya hal tersebut akan semakin menggoda.

Untuk waktu lebih tepatnya, disarankan Anda berbelanja di malam hari. Soalnya bisa dibilang, pada malam ini hasrat belanja sudah tidak terlalu tinggi. Selain itu, pada malam hari juga akan membuat Anda lebih rasional ketika berbelanja. Jadi nantinya Anda akan berbelanja barang yang memang benar-benar dibutuhkan bukan hanya sekedar barang yang memang diinginkan.

  1. Waspada dengan Diskon yang Ditawarkan

Mendengar diskon atau potongan harga pastinya membuat banyak orang yang tergoda karenanya. Soalnya tidak bisa dipungkiri keberadaan diskon membuat banyak produk yang sudah diincar menjadi lebih murah untuk bisa dimiliki. Sayangnya, keberadaan dari diskon ini juga seringkali membuat napsu belanja seseorang menjadi tidak terkendali.

Kondisi tersebutlah yang kemudian membuat uang belanja menjadi habis bahkan seringkali kurang. Solusinya tentu Anda harus mewasdapai terhadap berbagai diskon yang ditawarkan. Caranya adalah dengan tidak membeli semua produk yang memiliki embel-embel memiliki diskon. Sangat disarankan untuk memanfaatkan diskon pada barang-barang yang dibutuhkan.

  1. Batasi Diri Membuka Ponsel Pintar Anda

Sekarang ini, berbelanja sudah bukanlah kegiatan yang sulit dilakukan. Apalagi dengan hadirnya online shop yang hanya membutuhkan ponsel pintar dan jaringan internet untuk bisa mengaksesnya. Namun kemudahan yang ditawarkan ini seringkali tak ubahnya pisau bermata dua. Di satu sisi akan kemudahan tapi di sisi lain hanya akan membuat boros saja.

Solusinya adalah dengan membatasi diri Anda dalam menggunakan ponsel pintar yang dimiliki. Soalnya sudah tidak bisa dipungkiri bahwa godaan untuk terus belanja akan selalu ada apabila Anda membuka ponsel pintar yang dimiliki. Untuk itulah, sebaiknya Anda mampu menahan keinginan untuk terus membuka ponsel demi memenuhi keinginan berbelanja yang berlebihan.

  1. Lihat Review Terlebih Dulu

Kesalahan banyak orang adalah berbelanja daring secara serampangan dan juga hanya mengikut napsu saja. Hal inilah yang kemudian membuat kegiatan berbelanja boros menjadi sesuatu yang sangat sulit untuk bisa dihindari. Untuk menghindari hal ini maka Anda harus pintar-pintar dalam berbelanja dan tidak bisa dilakukan secara sembarangan.

Solusi terbaiknya adalah Anda mesti melakukan review terlebih dulu terhadap pihak penjual yang ingin dituju. Pastikan dalam review tersebut, pihak penjual tersebut mendapatkan komentar positif dari pelanggan dan juga banyak yang merekomendasikan. Selain itu, jangan lupakan juga perbandingan harga antara satu tempat dengan tempat lainnya.

Untungnya, sekarang ini untuk menemukan tempat online shopping yang terbaik bukanlah hal yang sulit. Semua hal tersebut bisa Anda temukan langsung di blibli.com dengan segala kemudahan yang ditawarkannya. Sesuatu yang pastinya akan membuat Anda mendapatkan banyak keuntungan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *