Tips Memulai Hobi Bersepeda Bagi Para Pemula

Semakin macetnya jalan-jalan di kota besar membuat mobil kian susah untuk menembus kemacetan dan sering membuat agenda yang sudah terencana menjadi berantakan. Sepeda adalah salah satu pilihan alat transportasi yang menarik untuk anda pilih.

Mungkin sekarang ini sepeda masih ada di garasi anda, entah sepeda jaman dahulu atau sepeda yang sudah tidak dipakai, selain itu persiapkan juga kelengkapan lainnya seperti custom jersey sepeda yang bisa membuat anda lebih keren. Oleh sebab itu apabila anda ingin memulai hobi bersepeda, kami akan memberikan tips -tips yang bisa anda pakai untuk memulai hobi bersepeda.

Persiapkan sepeda anda

Jika anda mempunyai sepeda yang sudah lama tidak dipakai, sebaiknya anda persiapkan dahulu sepeda anda. Jika memang ada komponen yang sudah saatnya untuk diganti maka jangan ragu untuk menggantinya.

Persiapkan sepeda anda dengan baik sebelum anda memulai, dengan begitu aspek keamanan masih bisa anda dapatkan ketika semuanya dipersiapkan. Bikin jersey sepeda juga bisa kamu lakukan agar kamu terlihat lebih kece saat berolahraga.

Mulai dengan jarak yang pendek

Jika anda sudah selesai menyiapkan sepeda anda, sebaiknya anda memulai hobi bersepeda ini dari jarak tempuh yang pendek. Karena dengan begitu fisik anda yang dulunya tidak pernah dilatih untuk bersepeda tidak akan merasa tersiksa. Sehingga jarak pendek menjadi pilihan pertama untuk memulai hobi tersebut, dan anda tidak akan langsung merasa putus asa.

Lakukan dengan teratur

Jika anda sudah mulai terbiasa dan mulai merasakan gimana capeknya bersepeda. Mungkin setelah 1-2 minggu, maka jangan menyerah. Lakukan hal tersebut dengan teratur dan berlanjut, dengan begitu selain anda mendapatkan kesehatan yang sesungguhnya. Anda juga bisa menambah jarak tempuh, sedikit demi sedikit anda bisa tingkatkan jarak tempuh bersepeda anda lebih jauh.

Coba rute baru

Jika anda sudah terbiasa atau mulai terbiasa dengan hobi ini, maka sebaiknya anda merubah-rubah rute bersepeda anda. Hal ini bertujuan agar anda tidak bosan dengan rute yang sama dan anda bisa mengeksplor tempat yang lebih jauh menggunakan sepeda anda. Terlebih pilih daerah yang memiliki banyak pohon sehingga udara yang dihasilkan menjadi sejuk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *