Ponsel Dewa yang Bakal Pakai Snapdragon 865, Sudah 5G & Kamera 100 MP, Bukan Samsung Atau Xiaomi

Bukan Samsung, atau OnePlus, ini ponsel kelas dewa yang bakal pakai Qualcomm Snapdragon 865 terbaru dan tercanggih. Sudah 5G dan pakai kamera 100 MP. Chipset dan teknologi tertinggi pada ponsel flagship selalu menjadi incaran. Dan kali ini sepertinya bukan merk besar seperti Samsung, Xiaomi, atau OnePlus yang bakal pakai chipset tercanggih dari Qualcomm.

Dilansir dari KompaTekno, Qualcomm dikabarkan akan merilis chipset Snapdragon 865 pada akhir 2019 ini. Meski belum resmi diperkenalkan, vendor smartphone asal Tiongkok disebut akan membuat ponsel dengan chipset tercanggih tersebut. Dalam sebuah acara, perusahaan asal Tiongkok, 8848 mengumumkan akan memproduksi ponsel pertama dengan chipset Snapdragon 865.

Qualcomm Snapdragon 865 atau chipset terbaru dengan kode Titanium M6 bakal tersemat di ponsel ini. Ponsel tersebut kabarnya juga akan mendukung teknologi jaringan generasi kelima (5G). Titanium M6 akan memiliki layar seluas 6,1 inci dengan panel AMOLED.

Tak tanggung tanggung selain ditenagai Snapdragon 865, ponsel ini akan mengusung RAM sebesar 12 GB dengan kapasitas penyimpanan 1 TB. Pada bagian kamera, Titanium M6 akan membawa kamera 64 megapiksel yang dapat mengambil gambar hingga 100 megapiksel lewat teknologi interpolasi. Smartphone ini tidak akan membawa asisten digital dari Google, melainkan menggunakan asisten digital miliknya sendiri yang disebut live assistants.

Juga dikabarkan dari PhoneArena, chipset Snapdragon 865 sendiri akan diproduksi oleh Samsung dengan proses fabrikasi 7 nm. Chipset ini tentu diklaim bakal lebih cepat ketimbang Snapdragon 855. Qualcomm juga belum banyak mengungkap spesifikasi dan kemampuan dari Snapdragon 865.

Chip ini juga konon akan lebih hemat energi ketimbang dari versi sebelumnya. Pada tahun 2019, Qualcomm juga telah memperkenalkan sejumlah chipset terbarunya dari beberapa kelas yang berbeda. Seperti Snapdragon 665, Snapdragon 730, Snapdragon 730G, hingga Snapdragon X55 dengan kemampuan jaringan 5G.

Snapdragon 865 sendiri akan masuk dalam jajaran chipset flagship yang bakal disematkan pada ponsel kelas atas. Snapdragon 865 sendiri bisa dipastikan bakal nangkring di ponsel ponsel kelas flagshipdari merk besar smartphone seperti Samsung, OnePlus, Xiaomi, Oppo, Realme, hingga Vivo. Samsung berencana meluncurkan varian baru dari seri Samsung Galaxy S10.

Dilansir dari Gadgets360 ponsel tersebut kabarnya bakal disebut Samsung Galaxy S10 Lite dan akan memiliki harga terjangkau. Menurut laporan yang beredar, model terbaru Samsung Galaxy S10 Lite ini akan diluncurkan bersama dengan model Samsung Galaxy Note 10 Lite yang sudah dirumorkan. Untuk seri Samsung Galaxy S10 Lite dikatakan mengusung nomor model SM G770F.

Untuk seri Samsung Galaxy Note 10 Kite memiliki nomor modelSM N770F. Samsung Galaxy S10 Lite dikabarkan memiliki fitur pengisian cepat 45W dan Snapdragon 855 SoC. Selain itu Samsung Galaxy S10 Lite bakal memiliki 8GB RAM dan 128GB penyimpanan yang dapat diupgrade Micro SD.

Spesifikasi lain dikatakan mencakup kamera utama 48 megapiksel, kamera sudut lebar ultra 12 megapiksel, dan sensor kedalaman 5 megapiksel. Selanjutnya, untuk urusan kamera selfie Samsung Galaxy S10 Lite dirumorkan pakai sensor 32 megapiksel. Menariknya Samsung Galaxy S10 Lite ini memiliki baterai 4,500mAh dan diharapkan bakal membuat perangkat awet baterai dan apalagi didukungfast charging45W.

Layar dikabarkan akan memiliki 6,7 inci dan mungkin bisa sedikit kecil dengan resolusi Full HD+, lansir dari GSMArena. Jika Samsung Galaxy S10e dan Samsung Galaxy S10 Lite akan memiliki spesifikasi yang tidak jauh beda. Samsung dikabarkan sedang mempersiapkan Galaxy Note 10 versi murah. Rumor menyebutkan bahwa perangkat itu memiliki kode nomor "SM N770F" dan akan menyasar pasar Eropa.

Belum diketahui apakah segala fitur di duo Galaxy Note 10 dan Note 10 Plus akan dihadirkan di versi murah ini, ataukah ada beberapa fitur yang akan dipangkas. Jika rumor ini terbukti, itu artinya Samsung mengulang momen Galaxy Note 3 Neo yang dirilis tahun 2014 lalu. Galaxy Note 3 Neo merupakan versi murah dari Galaxy Note 3 yang dirilis tahun 2013.

Apakah nantinya Samsung akan menamai versi murah Galaxy Note 10 ini dengan embel embel "Neo"atau membubuhkan kata "lite" di belakang asih menjadi misteri, dilansir dari KompasTekno dan Sam Mobile.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *