Pengalaman Belanja Online di Blibli.com Saat Harbolnas

Sebagai seorang yang hobi belanja online, pastinya saya sangat antusias sekali setiap kali ada event Harbolnas . Sudah pada tau kan apa itu Harbolnas? Yup, Hari Belanja Online Nasional! Jadi, untuk memeriahkan acara ini,banyak e-commerce yang memberikan berbagai promo menarik. Saya sendiri, pernah beberapa kali berbelanja online di 2 toko online ternama. Nah, kali ini saya mau share tentang pengalaman belanja di Blibli.com.

Awalnya sama sekali ga tertarik pengen belanja di Blibli, cuma karena kebetulan dapat voucher belanja yang lumayan yaitu berupa potongan harga untuk 1 produk tertentu, jadilah saya tertarik belanja disini. Ya sayangkan kalo ga dipake vouchernya, kebetulan saat itu event Harbolnas lagi berlangsung, wah semakin banyak aja promo yang bisa dinikmati. Pertama kali mau belanja di Blibli, hal pertama yang saya lakukan adalah download aplikasinya, ini untuk memudahkan membuat akun, memilih produk sampai pemesanan. Untuk sebuah marketplace, saya rasa cukup menarik tampilannya dengan dominan warna biru terang. Well, saat sudah terpasang aplikasinya, mulailah saya membuat akun dan masuk ke marketplace Blibli.

Produk yang dijual sangat banyak sekali, mulai dari produk fashion, rumah tangga, gadget, elektronik, keperluan ibu bayi dan masih banyak lagi yang lain. Saking banyaknya, saya sampai bingung mau beli yang mana. Hampir berjam-jam saya habiskan waktu hanya untuk memilih produk yang ingin dibeli. Akhirnya saya putuskan untuk membeli barang yang saya butuhkan serta beberapa barang untuk hadiah. Saya membeli lipstik, tas dan handphone. Saat Harbolnas, biasanya promo yang sering diberikan adalah gratis ongkir. Saya pikir, apa iya benar-benar gratis atau hanya subsidi ongkir? Saya coba beranikan diri untuk memesan, ok deh coba order satu lipstik dulu dengan harga di atas 50 ribu. Berhubung voucher yang saya dapatkan potongan harga sebesar 50 ribu rupiah, maka setiap belanja produk yang harganya di atas 50 ribu, kita hanya perlu membayar sebagian. Jadi, jika harga lipstik saya 70 ribu maka saya hanya perlu bayar 20 ribu karna sudah dikurangi voucher tadi, murahkaaan??? Nah, pas udah fix order saya cek lagi beneran gratis ongkir ga nih, secara tujuan pengiriman ke alamat saya lumayan jauh. Dan… ternyata benar-benar gratis ongkir!!! Wah senang banget deh pokoknya, apalagi pengirimannya lumayan cepat saat itu, cuma perlu 3 hari masa pengiriman setelah selesai proses pembayaran.

Dari pengalaman pertama belanja di Blibli.com ini, jadilah saya mulai ketagihan belanja disini, apalagi masih ada beberapa voucher yang belum digunakan. Oke deh, belanja apalagi ya kira-kira??? Saya pikir mumpung masih ada voucher dan promo Harbolnas, jadi ga ada salahnya dimanfaatkan momen ini. Waktu itu kepikiran beli hadiah buat orang tua. Nah untuk ibu, saya memilih untuk membelikan tas. Setelah mencari model tas yang cocok dan harganya lumayan terjangkau namun dengan kualitas yang bagus serta model yang menarik, sayapun melanjutkan ke proses pembayaran. Oya, FYI di Blibli metode pembayaran yang bisa digunakan sangat beragam, jadi kita bisa memilih untuk menggunakan yang mana sesuai dengan kenyamanan. Saya sendiri memilih melakukan pembayaran melalui Indomaret karena lebih simple dan bisa pakai uang cash. Tinggal datang ke Indomaret, lalu bilang sama kasir mau bayar orderan di Blibli, lalu kasir akan melayani, kita diharuskan memberikan kode pembayaran kepada kasir, lalu ia akan memprosesnya. Setelah selesai, tinggal tunggu konfirmasi pemesanan diproses pada aplikasi Blibli.

Well, setelah proses pembayaran dilakukan kita hanya perlu menunggu barang pesanan datang. Untuk pelayanan, saya merasa cukup puas dengan layanan di Blibli karena sempat ada masalah terhadap barang pesanan saya, namun respon dari CS cukup responsif hingga masalah akhirnya dapat terselesaikan dengan baik. Nah, bagi kamu yang ingin mencoba berbelanja di Blibli tapi masih ragu, coba deh sekali belanja online disini! Kalo udah tau dan pernah ngerasain langsung, bukan ga mungkin kamu jadi ketagihan belanja online juga di Blibli.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *