Label PEFC dan IFCC di Kertas Buatan Perusahaan Sukanto Tanoto Jadi yang Pertama di Dunia

PaperOne merupakan sebuah produk unggulan dan asli Indonesia dan terkenal di seluruh dunia. PaperOne adalah produk kertas ini merupakan produk unggulan dari APRIL grup. Keunggulan dari produk tersebut mencakup dari kualitas dari kertas yang tergolong berkualitas tinggi yang merupakan kertas serbaguna dengan kualitas prima. Produk ini merupakan merek kertas unggulan (flagship) APRIL grup dengan kualitas premium. Kertas ini dirancang untuk kebutuhan copy dan printing. Selain itu, kertasnya tebal sehingga sangat cocok digunakan untuk mencetak. Hasil cetakan akan terlihat jelas dan tinta tidak akan luntur ketika dicetak di atas permukaan PaperOne. Produk ini, juga fleksibel dipakai untuk keperluan apa pun, bisa untuk menulis maupun melakukan proses fotokopi, kertas ini tetap dirasa memuaskan.

Produk asli Indonesia ini adalah 100 persen produk dari bahan baku hingga produk dilakukan di Indonesia. Kualitas PaperOne diakui tergolong kualitas yang tinggi, yang merupakan kertas serbaguna dengan kualitas prima. Produk yang diproduksi APRIL grup ini, dikelola langsung oleh sebuah perusahaan bernama PT Riau Andalan Pulp and Paper. Pabrik produk kertas ini berlokasi di Provinsi Riau dan dikelola oleh PT Riau Andalan Pulp and Paper (PT RAPP) yang dinaungi oleh APRIL grup.

Kemampuan itu didapat berkat penerapan teknologi tinggi dalam proses pembuatan PaperOne. PT RAPP menggunakan ProDigi HD Print Technology ketika memproduksi PaperOne. Hasil inovasi RAPP berdasar pengalaman panjang dalam membuat pulp dan kertas ini menjadi jaminan kualitas PaperOne. Saat ini sudah banyak yang menikmati kualitas PaperOne. Namun, belum tentu semua tahu bagaimana proses pembuatannya. Padahal jika mengetahui prosesnya akan semakin menyadarkan betapa berkualitasnya merek kertas premium hasil produksi PT RAPP ini. Ada tiga jenis produk Paper One yang dipasarkan, yaitu: Paper One Copier, Paper One All Purpose, dan Paper One Digital. Dengan ukuran kertas A4, A3, F4, Q4, dan B5 dan dengan gramasi 80 gsm (all purpose paper) dan 70 gsm (copier paper).

Kapasitas yang terpasang produksi pulp APRIL Grup sebesar 2,8 juta ton dan kertas 1,15 juta ton pertahun. Selain itu juga, mereka memasok pulp kepada berbagai macam industry, yaitu: pada pulp juga banyak digunakan untuk berbagai kebutuhan, seperti kertas, tisu, kantong teh, kemasan, popok bayi, pengental es krim, tekstil, dan majalah.

Berkat keunggulan dari produknya ini, APRIL grup sendiri menjadi perusahaan kehutanan Indonesia pertama yang menerima sertifikasi pengelolaan hutan berkelanjutan berdasarkan Program untuk Persetujuan Sertifikasi Kehutanan (PEFC) bersama dengan mitranya Indonesia, Kerjasama Sertifikasi Hutan Indonesia (IFCC). Dan menjadikan PaperOne mendapatkan label PEFC dan IFCC jadi pertama di dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *