Keren dan Instagramable, 7 Tempat Wisata Gratis di Jakarta untuk Liburan Akhir Pekan

Deretan tempat wisata gratis di Jakarta yang bisa kamu kunjungi untuk liburan akhir pekan. Tempat wisata gratis di Jakarta ini keren untuk dikunjungi dan tentunya Instagramable. Cocok untuk menghabiskan momen liburan akhir pekan bersama keluarga atau sahabat.

Lokasi wisata Kota Tua di Jakarta ini cukup terkenal dan sering dikunjungi saat liburan akhir pekan. Ada banyak spot foto yang instagramable untuk menambah koleksi foto instagram kamu. Banyak sekali spot selfie yang menarik untuk dijadikan latar swafoto yang ciamik.

Destinasi Kota Tua ini wajib kamu kunjungi jika ingin merasakan sensasi kembali lagi ke masa lalu di era kolonial. Tempat wisata gratis di Jakarta berikutnya adalah Taman Situ Lembang. Taman ini merupakan lokasi yang tepat untuk menghabiskan momen liburan akhir pekan di Jakarta.

Taman Situ Lembang cocok untuk bersantai sambil memancing atau jalan jalan di sekitar taman. Ketika sore hari, suasana di Taman Situ Lembang menjadi lebih eksotis dengan pancaran matahari di sore hari. Taman Suropati ini merupakan taman di Jakarta yang wajib dikunjungi.

Taman ini bisa dikunjungi secara gratis oleh warga. Ada beragam tanaman yang ditata sedemikian cantik. Sehingga menciptakan pemandangan yang indah bagi kalian yang berkunjung ke sana.

Museum Tengah Kebun ini memiliki suasana yang berbeda dari museum pada umumnya. Bisa dibilang museum di Jakarta ini anti mainstream. Jika sedang beruntung, museum ini juga sering mengratiskan tiket masuk bagi pengunjungnya.

Namun, untuk dapat mengunjungi museum kamu harus melakukan booking tempat dan kunjungan secara berkelompok. Jumlah kelompok antara tujuh hingga 12 orang. Museum Tengah Kebun berlokasi di Jalan Kemang Timur No.66, RT.7/RW.3, Bangka, Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan.

Tempat wisata ini buka setiap Minggu dan Sabtu mulai dari pukul 09.30 hingga 14.30 WIB. Monas juga menjadi tempat wisata gratis di Jakarta. Selain tiket masuk gratis, diMonasjuga udah ada layanan penyewaan sepeda berbasis aplikasi yang bisa dicoba secara gratis.

Syaratnya, pengunjung harus mengunduh aplikasi 'Gowes' melalui PlayStore atau AppStore di ponsel pintar. Layanan sepeda gratis yang didominasi warna ungu dan kuning tersebut, dapat ditemui di tujuh titik di kawasanMonas. Lapangan Banteng merupakan ruang publik berarea lebar yang ada di Jakarta.

Saat datang ke Lapangan Banteng, kamu bisa berfoto dengan latar foto yang instagramable. Kamu bisa berfoto di bagian amphitheater, serta ukiran kata kata bersejarah yang dipasang di salah satu dinding. Di tempat ini terdapat beberapa permainan anak yang membuat Lapangan Banteng lokasi ideal untuk menghabiskan sore bersama si kecil.

Lokasi Lapangan Benteng berada di Pasar Baru, Kecamatan Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat. Pengunjung bisa menikmati momen liburan akhir pekan di Lapangan Banteng mulai dari pukul 05.00 hingga 22.00 WIB. Galeri Seni Kunstring merupakan sebuah bangunan yang berada di dalam gedung Heutsz Boulevard di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Dilansir dari Kompas.com, galeri seni ini awalnya difungsikan sebagai galeri seni serta restoran. Kemudian tahun 1950 berpindah fungsi menjadi kantor imigrasi hingga tahun 1993. Sejak 2012 hingga sekarang, gedung ini kembali ke fungsi awalnya sebagai galeri seni dan retoran.

Galeri Seni Kunstring berada di Jalan Teuku Umar No.1, RT.1/ RW.1, Gondangdia, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat. Pengunjung bisa datang setiap pukul 10.00 hingga 22.00 WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *