Harga dan Spesifikasi Oppo A71

Produsen Oppo telah menambahkan smartphone mid range baru ke dalam jajaran portofolio smartphone A-series yang populer. Diciptakan dengan nama “Oppo A71” di banderol dengan harga sekitar Rp 2,1 jutaan di blibli.com. Oppo A71 telah tersedia di toko online blibli dengan opsi warna Emas dan Hitam.

Dalam hal desain, Oppo A71 meminjam banyak karakteristiknya dari pendahulunya yakni A57 dan A77 kecuali tombol Home fisik seperti kapsul. Smartphone baru A71 ini telah melewatkan tombol Home fisik. Oppo A71 memiliki desain unibody logam, yang menampilkan sentuhan belakang yang ramping dengan tepi yang melengkung. Sementara tombol volume ditempatkan di tepi kiri perangkat, sementara tombol power key terletak di tepi kanan smartphone.

Lalu, soket audio 3.5mm ditempatkan pada tepi paling atas dari smartphone. Dua kisi speaker terlihat di tepi bawah handset bersamaan dengan port pengisian microUSB yang ada di tengahnya. Panel belakang handset memiliki kamera 13MP, flashm LED, sedangkan panel depan atas dilengkapi kamera self-self 5MP, sensor, dan lubang suara. Sungguh sangat mempesona untuk selfie dan bisa menghasilkan gambar yang Anda sukai.

Spesifikasi dan Kelebihan Oppo A71

Dari segi spesifikasi, Oppo A71 menampilkan layar IPS 5,2 inci dengan resolusi layar 720 x 1280 piksel dan perlindungan kaca melengkung 2.5D di bagian atas layar. Perangkat ini didukung oleh prosesor MediaTek MT6750 octa-core 1.5GHz yang dlengkapi dengan unit pengolahan gambar Mali T860. Dari segi memori, ponsel A71 ini hadir dengan RAM 3GB dan penyimpanan internal 16GB, yang selanjutnya bisa diupgrade hingga 256GB via kartu microSD.

Berbicara tentang front perangkat lunaknya, dual-SIM Oppo A71 menjalankan skin coloros 3.1 custom (UI) milik perusahaan, berdasarkan sistem operasi Google Android 7.1 Nougat. Dari segi fotografi, Oppo A71 dilengkapi dengan kamera belakang 13 megapiksel dengan sensor 1 / 3.06 inci, Phase Detection Autofocus (PDAF), aperture f / 2.2, LED flash dan dukungan perekaman video full-HD (1080p).

Berbicara tentang kamera selfie-nya, Oppo A71 dilengkapi dengan 5 megapiksel yang menghadap ke depan dengan aperture f / 2.4 untuk menangkap selfies. Oppo A71 juga dilengkapi dengan berbagai fitur kamera Selfie, termasuk efek Selfie Panorama dan Bokeh. Dalam hal Konektivitas, perangkat mendukung dual SIM dual standby menggunakan slot SIM hybrid.

Pilihan konektivitas pada Oppo A71 juga mencakup 4G LTE, Wi-Fi (802.11 a / b / g / n), GPS / A-GPS, jack audio 3.5mm, Bluetooth v4.0, USB OTG, dan microUSB v2.0 untuk pengisian dan konektivitas lainnya. Pada baterai, Oppo A71 didukung oleh baterai kuat 3.000 mAh, memberi perangkat ini berat yang cukup pada tangan dan menawarkan waktu pemutaran video yang sangat baik.

Sensor pada smartphone termasuk Accelerometer, Ambient light sensor, E-compass, dan Proximity sensor. Dimensionally, handset berukuran 148,1 x 73,8 x 7,6mm dan beratnya sekitar 137 gram (dengan baterai).

Kelemahan Oppo A71

Tidak memiliki sertifikast IP67 atau IP68, sehingga smartphone ini tidak tahan terhadapa air dan debu. Jadi, Anda harus berhati-hati bila ada di sekitar air atau tempat yang banyak debu. Sistem keamanannya tidak menggunakan fitur fingerprint scaner, jadi kurang aman untuk menjaga privasi data. Pengisian baterainya juga lama dan baterai tidak dapat dilepas. Maka, kalau terjadi masalah pada baterainya akan merepotkan Anda. Sebab, sulit pastinya mencari ganti.

(Visited 2 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *