Deretan Keunggulan yang Dimiliki Maskapai Citilink

Citilink memang bukan maskapai kelas atas di Indonesia. Namun, bukan berarti pelayanan dan fasilitas yang diberikan maskapai ini asal saja. Fasilitas yang bisa Anda dapatkan bila terbang bersamanya cukup baik. Apalagi, maskapai ini juga mendapat predikat maskapai dengan penerbangan paling tepat waktu di Asia Tenggara. Apa saja keunggulannya?

  1. Ada Penerbangan Domestik dan Internasional

Salah satu keunggulan yang dimiliki maskapai ini adalah tersedianya penerbangan domestik dan internasional. Meski termasuk maskapai kelas menengah ke bawah, namun maskapai ini menyediakan 30 buah armada pesawat yang melayani rute cukup banyak. Untuk penerbangan domestik, maskapai ini menyediakan penerbangan ke Pulau Jawa.

Selain itu, ada juga penerbangan ke Sumatera, Bali, Nusa Tenggara dan beberapa kota lainnya. Sedangkan untuk penerbangan internasional. Maskapai ini menyediakan jasa penerbangan ke China yakni kota Qingdao dan ke Arab Saudi yang lebih tepatnya di Jeddah.

  1. Fasilitas Green Zone

Keunggulan lain maskapai yang satu ini adalah tersedianya fasilitas Green Zone yang merupakan pilihan yang bisa diambil calon penumpang. Anda bisa memilih fasilitas ini baik dengan membeli tiket di website resminya, melalui travel agent hingga lewat bandara sekalipun.

Apa sebenarnya ini? Layanan yang satu ini adalah layanan yang memberikan keuntungan pada nasabah dengan memberikan layanan seperti makanan instan, asuransi tepat waktu dan baggage delay serta wifi dari mitra Citilink di seluruh Indonesia yang sudah menyediakannya.

Dengan fasilitas ini, tentunya penumpang akan merasa lebih nyaman terbang bersama Citilink. Namun, untuk bisa menikmati layanan yang sekelas dengan layanan maskapai kelas atas, Anda harus membayar sedikit lebih besar dibanding biaya tiket pada umumnya. Tenang saja, jumlahnya tak terlalu besar, kok!

  1. Kompensasi Keterlambatan

Keunggulan lain yan dimiliki maskapai yang satu ini adalah diberikannya kompensasi keterlambatan penerbangan. Untuk mendapatkan kompensasi ini, minimal keterlambatan yang terjadi adalah 2 jam sejak jadwal keberangkatan. Bila terjadi keterlambatan dengan waktu yang telah ditentukan, Anda akan mendapat ganti rugi.

Besaran ganti ruginya adalah Rp250.000,- per orang. Sedangkan untuk keterlambatan bagasi juga diberikan dengan besaran yang sama asalkan keterlambatan sudah sesuai dengan batas minimal waktu yang telah ditentukan. Bagi penumpang anak yang berangkat sendiri, ia juga akan mendapatkan penggantian hingga 50% dengan batas usia maksimal adalah 12 tahun.

  1. Free Bagasi

Di saat banyak maskapai kelas menengah ke bawah menerapkan bagasi berbayar, maskapai yang masih berada satu naungan dengan maskapai besar Garuda Indonesia masih menyediakan free bagasi untuk penumpangnya. Memang tidak terlalu banyak, hanya sekitar 20 kg saja untuk bagasi utama dan 7 kg untuk bagasi kabin.

Untuk dimensi bagasi kabin pun terbatas, hanya boleh maksimal 56 x 36 x 23 cm saja. Jadi, Anda tak perlu keluar uang lebih banyak untuk terbang dan membawa barang yang cukup banyak.

  1. Airport Tax

Keunggulan lain yang akan Anda dapatkan dengan terbang bersama maskapai ini adalah pajak layanan bandara atau airport tax sudah dimasukkan dalam tarif tiket penerbangan. Jadi, ketika sampai ke bandara, Anda tak perlu lagi antri untuk membayar airport tax. Langsung saja ke ruang tunggu.

Itulah beberapa keunggulan yang bisa Anda dapatkan bila terbang bersama Citilink. Anda bisa mendapatkan tiket dari maskapai ini dengan membeli di Blibli saja. Anda bisa mendapat harga yang lebih murah dan terjangkau di Blibli karena banyak diskon dan cashback yang bisa Anda dapatkan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *