Cara praktis memotong cakar kucing

Jika kita memiliki kucing maka ada baiknya kita mengetahui cara untuk memotong Cakar kucing. Cara praktis memotong cakar kucing sangat dibutuhkan bagi orang orang yang memiliki kucing untuk memastikan bahwa kucing mereka tidak membahayakan anak anak kita yang masih kecil dan suka bermain main dengan kucing. Karena bagaimanapun juga terkadang anak anak tidak mengetahui bahwa kucing ada hewan predator yang tidak bisa dianggap remeh begitu saja. Nah memotong cakar kadang membutuhkan beberapa hal yang membuatnya lebih mudah seperti yang akan kami bahas berikut ini.

Cara praktis memotong cakar kucing dengan aman dan efektif

Sebelum anda mencoba Cara praktis memotong cakar kucing ada baiknya anda mengerti bahwa menjaga kebersihan diri dan lingkungan menjadi hal yang sangat penting dan tak boleh ditinggalkan, terlebih jika anda memiliki seekor hewan peliharaan di dalam rumah maka kebersihan hewan kesayangan anda tersebut juga harus dijaga dengan baik. Sebagai contohnya adalah kucing, hewan yang paling banyak dijadikan sebagai peliharaan  di rumah ini memang sangat menggemaskan dan lucu saat bermain – main, salah satu hal yang bisa dilakukan untuk menjaga kebersihan kucing yaitu dengan cara memandikannya dan memotong cakarnya secara rutin. Selain untuk menjaganya tetap bersih dan sehat, memotong cakar kucing juga bisa mengantisipasi barang – barang di rumah anda terhindar dari kerusakan karna diakibatkan oleh cakarnya yang tajam.

Meski sebenarnya cukup mudah untuk dilakukan, namun tidak sedikit orang justru malas untuk memotong cakar kucing secara rutin karna merasa kerepotan saat memotongnya.  Cara praktis memotong cakar kucing yang bisa anda lakukan saat ini adalah untuk membuat kucing nyaman terlebih dahulu. Umumnya kucing akan merasa aneh ketika ada seseorang yang mulai memegang kakinya terlebih saat anda mulai menyentuh cakarnya, yang terjadi biasanya kucing akan bergerak reflek dengan menyerang anda. namun agar hal yang tak diinginkan seperti ini tidak terjadi, anda bisa membuatnya lebih nyaman terlebih dahulu, ciptakan suasana yang menenangkan dengan sedikit belaian pada leher atau punggung kucing, biarkan ia merasa nyaman dan anda bisa mulai memegang kakinya pelan – pelan.

Saat anda sudah meraih kakinya, segeralah mulai menggapai cakar kucing dengan lembut. Mulailah potong cakar kucing secara perlahan menggunakan gunting kuku khusus untuk kucing yang bisa anda beli di toko hewan. Anda tak perlu memotong cakar kucing terlalu dalam, yang terpenting adalah tetap membuat cakar kucing terpotong sedikit dan membuatnya tidak tajam. Jangan lupa untuk terus memberikan belaian pada kucing agar kondisinya tetap nyaman dan tidak merasa terancam, jika anda sulit untuk melakukannya maka bisa juga anda meminta bantuan seorang teman untuk membelai kucing sembari anda memotong cakar kucingnya. Setelah itu pastikan untuk mencuci kaki dan cakar kucing setelah anda selesai memotong cakarnya, Cara praktis memotong cakar kucing ini akan menjaga agar kotoran sisi potongan cakar tidak tertinggal di sana.

Dan itulah beberapa cara praktis memotong cakar kucing yang bisa kami berikan untuk anda para pencinta dan pemilik kucing. Semoga dengan beberapa informasi yang bisa kami berikan di atas, anda bisa mencoba untuk memotong cakar kucing yang anda miliki. Perlu anda ketahui pastikan metode apapun yang anda pilih anda juga memastikan keadaan kucing anda sedang dalam kondisi yang rileks dan tidak emosional karena terkadang kucing akan semakin susah dikendalikan saat mereka tidak nyaman dan emosional atau takut. Semoga beberapa informasi yang bisa kami berikan ini bisa membuat anda memotong cakar dari kucing kesayangan anda, selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *