Cara Efektif Merawat Jam Tangan Seiko 5 agar Tahan Lama

Jam tangan merupakan aksesoris yang banyak digunakan dengan berbagai model dan ukurannya. Jam tangan akan membuat penampilan Anda menjadi lebih lengkap. Gunakanlah jam tangan yang kualitasnya terpercaya seperti Seiko. Jika sudah memiliki jam tangan Seiko 5 lakukan perawatan dengan benar. Ini acara merawat jam agar tahan lama.

  1. Penyimpanan yang Aman

Cara merawat jam dimulai dari penyimpanannya yang Anda letakkan di tempat aman. Pastikan tempat tersebut kering tanpa adanya risiko terkena air ataupun daerah yang lembap. Penyimpanan jam bisa diletakkan di dalam kotak jamnya agar lebih aman dan lebih efektif. Hindari juga jam dari risiko terkena cahaya matahari langsung karena akan merusak jamnya.

Anda juga akan lebih aman jika menyimpan jam di dalam lemari dan tidak terhimpit dengan benda lainnya. Jangan membawa jam tidur karena risiko terhimpit akan membuat jam mengalami kerusakan. Jika jam tidak digunakan dalam waktu yang lama Anda tetap harus membersihkan secara berkala selama penyimpanan.

  1. Bersihkan Jam secara Berkala

Perawatan berikutnya yang perlu dilakukan adalah bersihkan jam secara berkala dengan menggunakan tisu basah. Lihat juga jenis tali jam agar Anda tidak salah membersihkan. Pastikan tisu yang digunakan lembut sehingga tidak merusak kualitasnya.

Selain tisu basah bisa juga menggunakan kain yang lembut untuk membersihkan jamnya. Sesuaikan dengan bahan jam apakah perlu kain dibasahkan atau tidak. Anda bisa melakukannya sesuai kebutuhan jam. Utamakan di bagian tali dan lingkar jamnya. Tali jam yang bersih akan mencegah Anda dari risiko iritasi pada kulit saat digunakan.

  1. Jauhkan dari Area Magnet

Cara merawat jam ini bisa dilakukan dengan menghindari meletakkan jam dari area magnet. Biasanya area magnet ini ada di sekitar barang elektronik. Risikonya akan mempengaruhi perputaran jam tangan Anda jika dilakukan secara terus menerus. Contohnya seperti diletakkan di dekat televisi atau pun di dekat kulkas.

  1. Menggunakan Tisu

Ketika memiliki barang yang berkualitas seperti jam tangan Seiko 5 Anda tentu perlu dan harus melakukan perawatan agar lebih tahan lama. Salah satu caranya dengan menggunakan tisu saat memakainya. Alasi jam dengan tisu agar tidak bersentuhan langsung dengan kulit tangan Anda.

Cara ini khusus bagi Anda yang memiliki kebiasaan berkeringat banyak. Jika menggunakan tisu maka keringat tidak akan menempel langsung ke bagian tali jam. Kualitas jam pun tidak mudah rusak apalagi jam yang berbahan kulit. Risiko kerusakan akan lebih besar jika langsung bersentuhan dengan keringat secara terus menerus.

  1. Ganti Baterai Berkualitas

Ketika Anda memiliki jam yang mahal maka penting sekali mengganti baterai dengan produk berkualitas. Jangan sembarangan memilih baterai karena risikonya akan terjadi kerusakan pada bagian mesinnya. Anda bisa memilih baterai jam yang kualitasnya sebanding dengan baterai bawaan atau pun menggunakan merek yang sama.

Ketika baterai jam yang digunakan sudah rusak jangan dibiarkan lama-lama di dalam jam karena akan membuat mesinnya menjadi rusak nantinya. Pastikan Anda mengganti jam di tempat teknisi yang memang ahli bukan sembarangan. Lebih baik lagi jika ke toko jam yang original sekalipun mahal.

Buat Anda yang menggunakan jam tangan Seiko 5 tidak perlu ragu lagi. Pilihan jam dari merek yang sama tersedia dengan kualitasnya yang terbaik. Anda bisa melakukan pembelian jam ini di blibli.com. Harga jam tertera jelas dan spesifikasinya bisa dilihat sebelum memutuskan untuk membeli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *