8 Cara Curly Rambut Sendiri di Rumah Alami Tanpa Obat Kimia

Mengeriting rambut tak hanya bisa dilakukan dengan menggunakan catok lo. Ada banyak trik keriting alami yang bisa Anda lakukan tanpa harus mengorbankan rambut Ana terkena panasnya catok. Terlebih lagi terlalu sering mencatok juga berisiko membuat rambut Anda menjadi rusak. Nah ini dia beberapa cara curly rambut sendiri di rumah secara alami.

  1. Kepang Rambut

Untuk mendapatkan rambut yang bergelombang natural, Anda bisa mengepang rambut semalaman. Hasil keriting akan terkesan lebih nyata jika Anda mengepang rambut saat sedikit masih lembap. Cara yang satu ini banyak disukai karena tidak merusak rambut. Selian itu jangan kepang rambut terlalu ketat jika ingin menciptakan wave yang alami.

  1. Pin Curls

Cara yang satu ini memang memakan waktu yang cukup lama. Namun cara ini terbilang cukup efektif untuk menciptakan efek curly yang bervolume. Anda hanya perlu menggulung rambut sedikit demi sedikit kemudian jepit menggunakan bobbypins. Jangan lupa untuk semprotkan TRESemmeExtraHoldHairspray untuk mempertahankan hasil keriting pada rambut Anda.

  1. Rol Rambut

Cara mengeriting rambut yang cukup populer sejak 1960-an dan menjadi alternatif termudah dan teraman adalah menggunakan rol rambut. Selian tidak merusak rambut, gelombang keriting yang dihasilkan juga lebih halus dan rapi. Bahan rol rambut juga cukup bervariasi. Ada yang berbahan plastik biasa dengan bantuan clipper ada pula yang berbahan velcro.

  1. StickRoll

Stickroll terbuat dari busa silikon yang bisa dibelokkan dan dipelintir sesuai keinginan. Bahannya juga merekat kuat sehingga tak mudah lepas saat dipakai tidur saat malam hari. Hasil keritingnya juga cenderung lebih nyata dan awet dibanding menggunakan rol rambut. Jika tidak memiliki stickroll Anda bisa menggantinya dengan bandana atau kaus kaki bersih.

Cara penggunaannya juga cukup mudah, Anda hanya perlu lilitkan rambut pada kaus kak dan ikat ujungnya hingga membentuk huruf U. Diamkan selama semalaman. Kemudian lepas dan sisir secara acak menggunakan jari. Hasil keritingnya juga terbilang cukup unik lo.

  1. Cepol Rambut

Cara ini merupakan trik mengeriting rambut paling mudah yang bisa Anda lakukan kapan saja. Caranya juga cukup mudah, Anda hanya perlu pelintir dan cepol rambut yang ingin dikeriting. Kemudian ikat menggunakan karet atau bobbypins. Diamkan selama beberapa jam. Agar hasilnya lebih awet, jangan lupa semprotkan hairspray.

  1. Pakai Jedai

Agar bisa sukses mengeriting rambut secara alami, Anda juga wajib sedia jedai di dalam tas bawaan Anda untuk membatu rambut agar tampak bervolume dan mengembang alami. Anda hanya perlu mempelajari teknik menggulung rambut menggunakan jedai secara alami.

  1. LaveragHairRollers

Sebenarnya fungsi laveraghairrollers hampir sama dengan stickroll. Hanya saja alat ini berbentuk spiral yang elastis. Nantinya rambut Anda akan dimasukkan ke dalam laverag kemudian ditarik menggunakan stick yang sudah disediakan. Hasil curly menggunakan laverag jauh lebih tight dibanding dengan stick roll jadi lebih awet dan tahan lama.

Namun sebelum memutuskan mengeriting rambut menggunakan laveraghairrollers, pastikan rambut Anda kuat dan tidak mudah rontok saat ditarik ya. Selian itu Anda juga bisa rutin menggunakan dengan TRESemmeHairFallControlShampoo dan Conditioner agar rambut tak kuat dan tak mudah rontok.

Nah itu dia beberapa cara curly rambut sendiri di rumah secara alami tanpa menggunakan obat kimia. Terlebih lagi berjam-jam menggunakan catokanagar rambut Anda terlihat curly tidak akan menjamin hasilnya akan tahan lama lo. Selian aman dan tak merusak rambut, di atas merupakan beberapa tips mengeriting rambut secara alami yang bisa Anda coba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *