7 Tips Cari Tiket Pesawat Promo Lion Air

Tidak bisa dimungkiri jika tiket pesawat Lion Air memang memiliki harga yang lebih rendah dibandingkan dengan tiket pesawat terbang yang ditawarkan oleh maskapai penerbangan lainnya dengan jurusan yang sama. Itulah sebabnya meskipun terkadang mengalami kendala keterlambatan, tetap saja Lion Air dipilih sebagai salah satu maskapai penerbangan yang harga tiketnya cukup terjangkau.

Meskipun reservasi tiket pesawat Lion Air terkenal sangat murah Namun demikian fasilitas yang ditawarkannya hampir tidak berbeda jauh dengan fasilitas yang ditawarkan oleh maskapai penerbangan lain dengan rute yang sama. Dengan harga yang sangat murah sangat wajar jika harga tiket pesawat Lion Air cukup kompetitif jika dibandingkan dengan harga tiket pesawat sampai penerbangan lainnya.

Ada beberapa cara untuk mendapatkan tiket pesawat promo Lion Air meskipun sudah memiliki harga yang jauh di bawah rata-rata normal harga tiket pesawat maskapai lainnya. Berikut adalah tips mendapatkan tiket pesawat promo maskapai penerbangan Lion Air yang dihimpun dari berbagai sumber.

1. Pilih penerbangan pada hari Rabu

Salah satu cara untuk menyiasati agar bisa mendapatkan tiket pesawat terbang murah adalah menentukan hari keberangkatan yang tepat. Salah satu hari yang paling direkomendasikan untuk keberangkatan ataupun kepulangan adalah pada hari Rabu.

Hari Rabu dipilih karena salah satu hari yang cukup sepi penumpang dibandingkan dengan hari-hari seperti hari Sabtu atau hari Minggu. Kamu bisa melakukan pencarian tiket pesawat murah Lion Air mulai dari hari Selasa atau beberapa hari sebelumnya.

2. Pilih penerbangan paling pagi atau paling malam

Untuk mendapatkan tiket murah Lion Air cukup mudah salah satunya dengan memilih waktu penerbangan yang tepat. Meskipun demikian memang harus ada yang dikorbankan agar bisa mendapatkan tiket pesawat murah.

Salah satu yang direkomendasikan para travel blogger adalah memilih jam penerbangan paling pagi atau pada malam hari. Waktu keberangkatan pada pagi hari dan pada malam hari lebih murah karena memang sepi peminat.

3. Cari tiket pesawat 14 hari sebelumnya

Waktu terbaik untuk mendapatkan tiket murah pesawat terbang Lion Air adalah minimal 14 Hari sebelum keberangkatan. Pastikan kamu sudah melakukan pencarian beberapa hari sebelumnya kemudian melakukan booking tiket pesawat terbang minimal 14 Hari sebelum keberangkatan.

Biasanya tiket pesawat yang dijual setelah 14 Hari sebelum keberangkatan sudah tidak ada promo kursi lagi. Biasanya sekitar 30% kursi penjualan di awal memang diberikan diskon khusus dibandingkan dengan kursi yang dijual mepet dengan hari keberangkatan.

4. Hindari melakukan booking untuk pulang pergi

Tips lain untuk mendapatkan tiket pesawat terbang murah adalah dengan melakukan booking pesawat untuk single trip saja. Untuk pemesanan perjalanan pulang sebaiknya dilakukan secara terpisah.

Pemesanan tiket pulang pergi dalam satu kali pesanan cenderung lebih mahal dibandingkan pemesanan yang dilakukan secara terpisah. Meskipun sepele namun kamu bisa meghemat berapa rupiah dengan cara ini

5. Gunakan promo cicilan dengan menggunakan kartu kredit

Ada banyak orang mau cicilan yang ditawarkan oleh kartu kredit. Pada saat promo biasanya cicilan kartu kredit ditawarkan sampai dengan 0%.

Tenor cicilan bervariasi antara 3 bulan sampai dengan 6 bulan. Dengan cara mencicil kamu bisa mendapatkan keringanan biaya sekaligus diskon tiket pesawat terbang. Jangan lupa juga gunakan promo tambahan yang ditawarkan oleh beberapa travel agen online terpercaya seperti Reservasi.com yang selalu memberikan promo sangat variatif setiap harinya.

Promo di Reservasi.com sangat beragam mulai dari promo tiket pesawat terbang Reservasi.com sampai dengan promo potongan diskon menginap di hotel. Dengan menggunakan banyak promo, kamu bisa mendapatkan keuntungan memangkas biaya liburan.

6. Pilih keberangkatan pada saat low season

Keberangkatan pada high season memang sangat menguras biaya. Keuntungannya kamu tidak perlu mengambil cuti tahunan. Namun, sejujurnya kamu bisa menghemat biaya jauh lebih murah jika berangkat pada saat low season.

Terlebih pada saat low season kamu tidak perlu berdesak-desakan di tempat wisata yang hendak dituju. Tidak apa-apa jika jatah cuti kamu berkurang, tapi yang penting kamu bisa liburan dengan tenang dan nyaman.

7. Tidak ada salahnya mencoba untuk transit

Salah satu cara untuk bisa mengunjungi dua tempat yang berbeda dalam satu penerbangan adalah dengan mengambil penerbangan transit. Penerbangan langsung memang lebih efisien dari segi waktu. Penerbangan tersebut sangat cocok untuk para pebisnis yang memang mengejar waktu.

Namun bagi para traveler yang memang hendak menghemat biaya tidak ada salahnya untuk mengambil penerbangan transit. Apalagi jika waktu transit yang diberikan cukup lama misalnya seperti di Malaysia atau di Singapura. Karena di 2 negara tersebut sudah memiliki bus wisata khusus bagi para penumpang yang sedang transit dan dapat dinaiki secara gratis.

(Visited 5 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *