3 Hal yang Menonjol Pada Bayi Usia 4 Bulan

Melihat perkembangan bayi hari demi hari rasanya tidak terasa sekarang sudah masuk pada usia 4 bulan. Diusia inilah banyak sekali perubahan dan perkembangan baik secara kita sadari atau tidak, semuanya akan terlihat sedikit demi sedikit. Perkembangan bayi 4 bulan pada umumnya sering mengekspresikan diri dengan mulai senyum – senyum kecil bahkan ketawa, degukan,l celotehan dan lain sebagainya. Tentunya perkembangan bayi saat usia 4 bulan ke atas lebih kepada pertumbuhan dengan kemampuan motorik. Ada 3 hal yang menonjol pada bayi usia 4 bulan, diantaranya :

  • Berat badan bayi meningkat

Berat badan bayi usia 4 bulan yang berkembang secara normal biasanya mengalami peningkatan berat badan hingga 2 kali lebih berat dari berat badan ketika lahir. Jika terlihat berat badan bayi anda kurang begitu normal, sebaiknya segera berkonsultasi kepada dokter anak langganan anda untuk mendapatkan penanganan yang lebih tepat.

  • Gigi bayi mulai tumbuh

Diusia 4 bulan bayi mulai mengalami pertumbuhan gigi. Namun jika bayi anda belum tumbuh satu gigipun, maka jangan hawatir karena semua bawaan bayi itu berbeda-beda.

  • Kemampuan motorik lebih terlihat

Untuk perkembangan bayi 4 bulan sering terlihat kemampuan motorik halus, dimana bayi mulai bisa memindahkan mainannya, memegang erat barang dengan kedua tangnnya bahkan sering juga bayi diusia 4 bulan merangkul-rangkul rambut anda.

(Visited 7 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *